Minggu, 08 April 2012

keindahan batu hiu

Menafakuri Keindahan Alam Batu Hiu
Home » Tempat Wisata » Menafakuri Keindahan Alam Batu Hiu


Pantai Batu Hiu merupakan pantai yang juga tak kalah indahnya dibandingkan dengan pantai-pantai lainnya di sekitarnya: seperti Pangandaran, Karangnini, Batu Karas, Pantai Cijulang. Di Batu Hiu pengunjung memungkinkan untuk melihat lautan lepas Samudera Indonesia yang membentang sejuah mata memandang. Pantai yang penamaannya didasarkan pada keberadaan sebuah batu yang terlihat di kawasan ini, yang bentuknya menyerupai sirip ikan hiu ini, menyaji keindahan pantai dan panorama laut lepas yang sungguh eksotis.

Ketika berkunjung ke Batu Hiu, untuk semakin mengeksplorasi keindahannya, maka Anda bisa menaiki sebuah bukit. Dari atas sana, akan terlihat batu yang menyerupai sirip ikan hiu itu, kemudian bisa merasakan kesejukan semilirnya angin laut, dan juga menikmati bentangan keindahan Samudera Indonesia. Uniknya, ketika pengunjung hendak naik ke atas bukit tersebut, maka akan terlebih dahulu melewati “gerbang” yang berupa terowongan kecil yang berbentuk ikan hiu.

Di bukti-bukit Batu Hiu banyak tumbuh pepohonan yang akarnya besar seperti pohon bakau dan daunnya menyerupai daun pohon Palem. Pantai ini penuh dengan legenda masa lalu yang hingga kinipun masyarakat masih banyak yang memercayainya. Nampaknya serasa ada yang kurang kalau tak mengaitkan Batu Hiu dengan legenda yang mengiringinya, seperti cerita rakyat Sembah Genter Oder, Sembah Galuh Oder dan Sembah Galunggung Kuning.

Anda dapat menikmati suasa alam pantai dengan berjalan-jalan di bukit yang teduh atau duduk santai bersama keluarga. Sungguhpun Anda tidak dapat berenang karena ombaknya yang cukup besar, Anda masih bisa berjalan-jalan di pantai menikmati simbahan busa butih yang datang bersama debur ombak Batu Hiu. Jangan lupa untuk membawa cinderamata sebagai oleh-oleh bagi keluarga di rumah yang bisa Anda dapatkan di Batu Hiu.

Tiket masuknya:
a. Pejalan Kaki 1(satu) Orang Rp. 2.500,-
b. Sepeda Motor Rp. 5.900,-
c. Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp. 14.200,-
d. Kendaraan Jenis Carry Rp. 27.200,-
e. Kendaraan Penumpang Besar Rp. 40.200,-
f. Bus Kecil Rp. 52.700,-
g. Bus Sedang Rp. 79.500,-
h. Bus Besar Rp.130.500,-

Lokasi

Batu Hiu berlokasi di Desa Ciliang, Kecamatan Parigi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat –Indonesia. Hanya berjarak sekitar 14 km saja dari Pantai Pangandaran yang merupakan objek wisata terpopuler di kawasan Ciamis.

Selamat Berkunjung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar