Minggu, 08 April 2012

kebun teh pangalengan

Wisata Kebun Teh Malabar Pangalengan

Perjalanan ke kebuh teh malabar dimulai dari tempat parkir labtek VIII pada pukul 10.45 dengan menggunakan 2 mobil. Mobil 1 berisi 4 orang: tantri, agung, aryo, qonita; sedangkan mobil 2 berisi 5 orang: pak tjandra, astri, donny, mas nano, en marshall. Rute yang dipilih adalah jl. ganesha – gelap nyawang – taman sari – jembatan pasupati – pasteur – gerbang tol pasteur – gerbang tol kopo – sepanjang jalan kopo – warung lobak (soreang-banjaran) – banjaran – pangalengan – kebun teh malabar.

Mobil 1 sempat berhenti dulu di salah satu masjid di banjaran untuk menunaikan ibadah sholat jumat. Setelah itu perjalanan dilanjutkan ke pangalengan, karena sudah waktunya makan siang, di pangalengan mampir ke rumah makan Erna dengan menu sate kambing, sate ayam, gulai kambing, dan gulai sapi.


Setelah kenyang makan siang, perjalanan dilanjutkan lagi, dari rumah makan erna diperlukan waktu sekitar 15 menit ke kebun teh malabar. Sekitar jam 2.30 anggota tim sampai di guest house malabar milik PTPN VIII, guest house ini terletak di samping rumah Meneer Boscha. Poto atas: guest house, poto bawah: rumah meneer boscha.




Setelah beres2 dan beristirahat sejenak, acara selanjutnya adalah Tea Walk ke gunung (bukit) nini.

bukit nini

Di bukit nini terdapat saung, saung ini dulu dipakai Meneer Boscha untuk melakukan pengamatan / pengawasan kebuh teh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar