Kamis, 08 Maret 2012

Cara menyukai pelajaran

menyukai buku-buku yang berorientasi pada plot-mereka mencerminkan aksi dengan gerakan tubuh saat membaca kemungkinan tulisannya jelek selalu ingin melakukan atau mencoba segala sesuatu menyukai permainan yang menyibukkan Dengan mengenali kecenderungan preferensi sensori belajar para siswa sebagaimana diuraikan di atas, maka diharapkan guru akan lebih mudah untuk menetapkan strategi pembelajaran yang lebih sesuai dengan modalitas belajar siswanya, sehingga proses pembelajaran dapat berl ... pelajaran tertentu. Dengan demikian, pemahaman guru tentang karakteristik gaya belajar siswa akan dapat membantu memperkuat hubungan guru dengan siswa. DePorter & Hernacki (1999), menyatakan bahwa pada tahap awal untuk mengenali gaya belajar siswa, salah satu langkah diantara langkah pertama yang sebaiknya dilakukan oleh guru adalah mengenali modalitas belajar siswa sebagai modalitas visual, auditorial, atau kinestetik (V-A-K). Pendekatan yang digunakan untuk mengenali gaya belajar siswa i ... tertentu. Dengan demikian, pemahaman guru tentang karakteristik gaya belajar siswa akan dapat membantu memperkuat hubungan guru dengan siswa. DePorter & Hernacki (1999), menyatakan bahwa pada tahap awal untuk mengenali gaya belajar siswa, salah satu langkah diantara langkah pertama yang sebaiknya dilakukan oleh guru adalah mengenali modalitas belajar siswa sebagai modalitas visual, auditorial, atau kinestetik (V-A-K). Pendekatan yang digunakan untuk mengenali gaya belajar siswa ini biasa d ...

Jika guru dapat lebih memahami cara belajar siswa, maka guru akan lebih cepat dan mudah dalam mengambil langkah-langkah penting untuk membantu belajar siswanya. Begitu juga sebaliknya, jika siswa memahami kecenderungan cara belajarnya sendiri, maka siswa akan lebih mudah dan cepat dalam mempelajari suatu materi pelajaran tertentu. Dengan demikian, pemahaman guru tentang karakteristik gaya belajar siswa akan dapat membantu memperkuat hubungan guru dengan siswa. DePorter & Hernacki (1999), menyatakan bahwa pada tahap awal untuk mengenali gaya belajar siswa, salah satu langkah diantara langkah pertama yang sebaiknya dilakukan oleh guru adalah mengenali modalitas belajar siswa sebagai modalitas visual, auditorial, atau kinestetik (V-A-K). Pendekatan yang digunakan untuk mengenali gaya belajar siswa ini biasa disebut dengan pendekatan preferensi sensori. Ditinjau dari pendekatan gaya belajar preferensi sensori, pelajar visual belajar melalui apa yang mereka lihat, pelajar auditorial belajar melalui apa yang mereka dengar, dan pelajar kinestetik belajar lewat gerak dan sentuhan. Walaupun masing-masing orang belajar dengan ketiga modalitas ini, menurut DePorter & Hernacki (1999) pada tahapan tertentu, kebanyakan orang lebih cenderung pada salah satu diantara ketiganya. Pada realitasnya, banyak siswa yang tidak menyadari bahwa mereka lebih suka pada satu gaya belajar tertentu karena tak ada sesuatu yang eksternal yang mengatakan kepada mereka bahwa gaya belajar mereka berbeda ReadMoRe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar